Lawan Ukraina, Inggris Ingin Terus Tancap Gas

Lawan Ukraina, Inggris Ingin Terus Tancap Gas
Lawan Ukraina, Inggris Ingin Terus Tancap Gas

Clickmeidn – Pelatih Timnas Inggris Gareth Soutgate berharap timnya terus tancap gas di Euro 2020. The Three Lions akan menghadapi Ukraina pada babak perempat final.

Inggris melaju ke perempat final setelah meraih kemenangan 2-0 atas Jerman di babak 16 besar. Mereka menang berkat gol-gol Raheem Sterling dan Harry Kane.

Bacaan Lainnya

Pada babak delapan besar, Inggris akan menghadapi Ukraina di stadio Olimpico, Minggu (4/7/2021) dini hari WIB. Mereka akan memperebutkan satu tempat di semifinal.

Sebelum bertemu Ukraina, Inggris masih belum terkalahkan di Euro 2020. Mereka meraih tiga kemenangan dan satu hasil imbang.

Inggris telah berhasil mengalahkan Jerman di babak sebelumnya. Akan tetapi, hal itu belum membuat Southgate merasa puas.

Southgate menegaskan bahwa timnya masih berniat untuk terus tancap gas. Pasalnya mereka masih ingin meraih kemenangan lagi.

“Saya tidak berpikir kami kekurangan motivasi. Kami baru saja menekan tombol reset pada semuanya,” kata Southgate dilansir talkSPORT.

“Mentalitas, ketenangan, keseimbangan fokus yang tepat pada diri kita sendiri dan menghentikan lawan.

“Kami telah menjadi tim terdepan dan kami harus terus seperti itu, sekarang bukan saatnya bagi kami untuk mengambil langkah mundur.”

Southgate juga percaya kalau Inggris berhasil mencapai semifinal lainnya di turnamen besar akan menjadi sebuah langkah maju.

“Itu akan menjadi langkah maju lainnya. Saya tidak berpikir itu dilakukan oleh tim lain [dalam turnamen berturut-turut], ”jelas Southgate.

“Tim pemenang [Piala Dunia] pada tahun 1966 dan kemudian Euro 68 adalah format yang sedikit berbeda menurut saya.

“Ini adalah kesempatan lain untuk meletakkan salah satu penanda yang telah banyak kita bicarakan belakangan ini dan bagus untuk memiliki tujuan yang ingin dicapai.”

Sumber: talkSPORT

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.