Kang Jimat : Mall Pelayanan Publik Segera Dibangun

Kang Jimat : Mall Pelayanan Publik Subang Akan Dibangun di Lahan Eks Pasar Panjang
Kang Jimat : Mall Pelayanan Publik Subang Akan Dibangun di Lahan Eks Pasar Panjang

clickmeidn – Pasar panjang/ pasar inpres Subang. Adapun pembangunan MPP Subang dan seluruh fasilitasnya merupakan Hibah dari PT. Bima Eka Jaya kepada pemerintah Kabupaten Subang. Kamis (22/7/2021), Bupati Subang H. Ruhimat melaksanakan penandatanganan kesepakatan bersama antara PT. Bima Eka Jaya dengan Pemda Kabupaten Subang tentang Pembangunan Mall Pelayanan Publik di Ruang Rapat Segitiga Rumah Dinas Bupati.

Berdasarkan UU Pelayanan Publik dan Permen PANRB nomor 23 tahun 2017. Tentang Mall Pelayanan Publik merupakan perwujudan reformasi birokrasi yang bermuara pada penyederhanaan proses perizinan, kecepatan melayani dan kemudahan berusaha.

Bacaan Lainnya

Apa itu Mall Pelayanan Publik?

Mall Pelayanan Publik (MPP) merupakan tempat berlangsungnya kegiatan atau aktivitas penyelenggaraan pelayanan publik atas barang, jasa dan pelayanan administrasi. MPP merupakan perluasan fungsi pelayanan terpadu baik pusat maupun daerah untuk kemudahan, kecepatan, keamanan dan keterjangakauan. Selain itu, MPP juga meningkatkan daya saing global serta memberikan kenyamanan pelayanan publik. Program hasil inisiasi oleh kementerian PANRB sejak tahun 2017 tersebut telah mampu memberikan citra baik. Program ini merupakan pelayanan publik di Indonesia telah berubah signifikan menuju arah yang lebih baik. Hingga saat ini terdapat 37 MPP di seluruh Indonesia yang telah mengantongi keterangan resmi dari Menteri PANRB.

Dalam Laporannya Kepala DPMPTSP Subang Drs. Rahmat Fatharrahman, M.Si., memaparkan bahwa berdasarkan keputusan menteri PANRB Nomor 128 tahun 2021 tentang penetapan lokasi penyelenggaraan MPP tahun 2021. Kabupaten Subang merupakan salah satu daerah yang masuk dari 28 Kabupaten/Kota.

“Alhamdulillah dari sekian banyak Kabupaten/ kota, Kabupaten Subang mendapat penilaian paling siap menyelenggarakan MPP”, ujar Rahmat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.